Mekanisme Reksa Dana

04 Jan 2022

Featured

Mekanisme Reksa Dana

Setelah Anda  sudah mengenal Reksa Dana atau bahkan sudah mulai berinvestasi di Reksa Dana, mari kita sama-sama belajar bagaimana cara kerja dana yang kalian investasikan melalui pembelian produk Reksa Dana? Mengetahui cara kerja investasi Reksa Dana sangat diperlukan agar kalian merasa aman karena mengetahui ke mana saja mengalirnya dana yang kalian investasikan. Berikut tahap dari mekanisme kerja Reksa Dana.


Tahap diatas yang membuat ada jeda waktu saat kalian melakukan subscribe/redeem suatu produk Reksa Dana hingga status subscribe/redeem kalian terkonfirmasi. Hal ini dikarenakan banyak pihak yang terlibat untuk menangani investasi Reksa Dana kalian. Tidak hanya manajer investasi atau pun agen penjual saja.

Jadi, kalian tidak perlu bingung lagi mengapa ada jeda waktu tersebut, serta tidak perlu khawatir lagi akan keamanan dana yang kalian investasikan. Hal terpenting yang harus kalian lakukan ketika berinvestasi Reksa Dana adalah memastikan agen penjual, manajer investasi, dan bank kustodian tempat kalian menginvestasikan dana kalian telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

floating-whatsapp

Siap untuk menumbuhkan
uang di masa depan?

Perjalanan Investasimu Dimulai Sekarang

logo ojk

Newsletter

Segarkan wawasan investasi Anda setiap harinya
dengan berita-berita financial dari newsletter kami.

© 2022 PT Invesnow Principal Optima