Halo Investor, Siap-siap Pekan Ini Ramai Rilis Data

28 Nov 2022

Updates

Halo Investor, Siap-siap Pekan Ini Ramai Rilis Data

Domestik

IHSG pada pekan lalu melemah 0.41% , pada pertandingan hari Jumat IHSG ditutup kalah 0.39% ke posisi 7.053,15. Hal ini menandakan pada pekan lalu IHSG masih sideways. Pekan ini investor harus waspada dan jeli. Ada beberapa sentimen yang akan mempengaruhu arah pasar modal tanah air.

Dari dalam negeri pada hari Rabu nanti Bank Indonesia akan menggelar pertemuan tahunan yang bertajuk Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju. Biasanya BI akan memaparkan agenda apa yang akan dilakukan kedepan dan target atau perubahan dampak dari kebijakan moneter yang dibuat. 

Kamis ini BPS akan merilis data inflasi untuk November 2022. Dan pastinya laju inflasi ini yang akan menjadi penentubarah kebijakan moneter Indonesia selanjutnya. Hari yang sama S&P Global juga akan merilis kondisi manufaktur dalam bentuk laporan Purchasing Manufacturing Index (PMI).

Internasional

Dari luar negeri sentimen pertama dari AS, Hari Rabu, Gubernur The Fed Jerome Powell juga akan berpidato mengenai kebijakan moneter dan tenaga kerja di Hutchins Center. Pernyataan Powell pada acara tersebut hampir dipastikan akan mempengaruhi market mengingat besarnya pengaruh kebijakan The Fed di pasar keuangan global.

Dihari yang sama AS akan mengeluarkan data Lowongan Kerja dan Survei Perputaran tenaga Kerja (JOLTS) untuk Oktober 2022. Jika data tenaga kerja masih belum membaik maka pelaku pasar kemungkinan akan semakin meyakini jika pelonggaran moneter The Fed semakin dekat.

Hari Kamis S&P Global akan merilis juga data PMI untuk benua Asia. Indeks PMI China akan menjadi sorotan utama. Dimana China banyak hubungan dagang dengan berbagai negara. Saat ini pun China sudah menarik perhatian investor global dikarenakan melonjaknya kasis Covid 19 sehingga meperlambat proses manufaktur.

Pekan ini beberapa negara Eropa juga akan merilis data inflasi.

Download selengkapnya Daily Update dan Kinerja Reksa Dana di sini

floating-whatsapp

Alamat Baru Invesnow

Sequis Tower Lt. 18 Unit 2A, 3, dan 5A
Jl. Jend. Sudirman No. 71
Kel. Senayan, Kec. Kebayoran Baru
Jakarta 12190
telp: 021 - 50924098

Siap untuk menumbuhkan
uang di masa depan?

Perjalanan Investasimu Dimulai Sekarang

logo
ojk
ojk

Newsletter

Segarkan wawasan investasi Anda setiap harinya
dengan berita-berita financial dari newsletter kami.

© 2024 PT Invesnow Principal Optima