Investasi Adalah : Pengertian, Jenis & Keuntungannya

16 Nov 2021

Blogs

Investasi Adalah : Pengertian, Jenis  & Keuntungannya

Di masa pandemi investasi seketika menjadi hype. Banyak milenial mulai ikut-ikutan, lalu memamerkan portofolio mereka di sosial media. Jadi investor itu keren dan bisa dapetin cuan lebih diluar penghasilan kerja. Banyak yang tergiur, tapi banyak juga yang belum paham. Apa kamu termasuk yang belum paham dan ingin investasi? Kalau iya, silahkan baca sampai habis.


Investasi sering dianggap rumit dan juga bikin takut. Ada banyak istilah keuangan yang terasa asing dan rasanya sulit dimengerti. Banyak juga yang ngerasa trauma karena terjerumus dalam paket investasi bodong. Tapi sesungguhnya investasi yang benar & legal, tidak seperti itu. Investasi mudahnya adalah salah satu alat untuk membantuk mencapai tujuan keuangan kamu. Misalnya kamu suatu saat ingin beli rumah, atau mau liburan ke luar negeri, atau mungkin persiapan biaya pendidikan anak kamu di masa depan. Dan banyak lagi tujuan yang bisa kamu capai dengan berinvestasi.


Pengertian investasi menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) : "arti investasi yaitu penanaman modal, biasanya dalam jangka panjang untuk pengadaan aktiva lengkap atau pembelian saham-saham dan surat berharga lain untuk memperoleh keuntungan."


Investasi Beda Dengan Menabung Atau Trading